Sunday, April 26, 2009

teman adalah keluarga yang kita pilih

rio haminoto dalam storygraph 'catatan si boy'nya menginspirasikan aku untuk menggali kalimat itu, "teman adalah keluarga yang kita pilih.." empat keluarga sahabat yang akhirnya menjadi bagian dari keluargaku adalah mereka dari keluarganya bli cokorda dan bli oka, keluarganya ade lanang, dan keluarganya alexy.. dua di bali, satu di jakarta (atau jember atau bandung lex? :))


























bli cokorda gde partha yang baru lulus bedah umum di udayana dan berencana melanjutkan ke digestif di bandung adalah sahabat kakakku waktu di fkui sejak th'92.. lugu, rajin, rendah hati itulah bli cok yang aku sekeluarga kenal..
lalu muncul adiknya, bli cokorda juga, cokorda dharmayuda (iyalah ya di bali kalo ayahnya cokorda kan semua anaknya cokorda semua ya, kasta tertinggi yang ada disana heheheeee) tapi aku lebih suka memanggilnya bli oka.. kenal bli oka waktu beberapa tahun lalu dia datang ke jakarta untuk mendaftar ke bedah orthopaedi fkui dan diterima, sekarang bli oka udah tingkat akhir dan sebentar lagi akan ujian (yoohhoooo sukses bli!) sama juga, yang ini juga lugu tapi lebih cuwawa'an hahahaaa.. menyenangkan kenal dengan bli oka, brisik dan suka seru sendiri :)
how proud their parents are yaaaaaa punya 2 anak laki2 (dari 3 bersaudara, kakaknya yang tertua perempuan) yang dua2nya jadi dokter bedah; calon bedah digestif dan orthopaedi.. wow!!


























dua kali aku bertamu ke rumah mereka di bali, aku lupa tepatnya di mana tapi rasa2nya dekat dengan sukawati.. rumah berhalaman besar, terbagi jadi beberapa bagian bangunan sesuai fungsinya masing2, dan menurut beritanya rumah mereka sering digunakan untuk acara adat karena ayah mereka adalah kepala banjar dan tokoh yang disegani disana, wowwww!!)
kedatanganku yang kedua adalah menghadiri pernikahan bli cok dan gung mas, yang sampai saat ini masih aku confirm sebagai pernikahan terindah, termegah, termerinding dan terwarnawarni..

















































setahun setelah kenal bli oka, aku jadi kenal lagi sama satu anak bali lagi, lanang namanya, dokter umum yang sedang melamar juga di fkui untuk bedah orthopaedi juga (ada apa dengan bali ya? kenapa banyak orang mau jadi ahli bedah tulang disana? hehehehee.. sebelumnya aku sempat kenal juga dengan bli win yang juga bedah orthopaedi ckckck...)
dulu lanang kupanggil 'bli lanang', sama seperti sapaanku ke bli cok dan bli oka, tapi ternyata lanang masih kecciilllll waktu itu hahahahah (sori de!) jadi aku panggilnya ade lanang :)
ade punya keluarga yang juga funky dan seru.. tinggal di blakang rs.sanglah, aku pernah main juga ke rumahnya berkali2.. ayah ibunya juga sangat hangat, selalu berkabar juga kalau mereka datang ke jakarta.. keluargaku juga pernah diajak main ke rumah mereka di karangasem, di gunung, baguuussss dan enak, mewah.. ('mepet sawah' kata mereka hihhiiii)
ade termasuk salah satu yang selalu aku curhatin urusan penyakit.. sejak sakitku yang taun lalu sampai taun ini urusan sakit tulang paha, ade tau semua ceritanya.. ade juga yang saranin aku ke dr.andri lubis spot untuk minta opini sebelum lututku dibongkar, dan akhirnya aku sangat bersyukur atas sarannya itu *tengkyuh adekuh!!* sekarang si ade lagi di banyumas, berjuang buka mata melawan ngantuk untuk oprasi orang2 yang ga brenti2 dateng ke rs untuk dibongkar tulang-belulangnya, hahahahaaa!! sukses yaaa :)

































alexy, polisi calon obgyn, sahabat kakakku juga di fkui yang sekarang lagi menyelesaikan studi di unpad bandung.. alexy yang setiap kali pulang ke jember selalu bawain kita tape, yang tau2 nongol di rumah bawain bacang trus balik lagi ke bandung yeeyyyyy hihkhhiiiii, yang bersedia cape2 terculik dari rshs untuk nemenin keluargaku dinner di bandung.. alexy yang tau2 aku ketemu di sidoarjo di toko tas (gilaaa bertaun2 ga ketemu dia, tau2 muncul depan mukaku dan beliin aku tas chanel!!!! huahakhakhakhakaa... senangnyaaaahhhhh ;)))) bestmannya budi waktu budi nikah, and it's true that he's the real best man! adik2nya yang juga baik hati dan manis, dr.joice dan dr.maya yang selalu perhatian banget sama keluargaku in any occasion.. oh lovely..

bener banget captionnya rio, bahwa teman adalah keluarga yang kita pilih..

No comments: