Sunday, May 17, 2009

prof. koestedjo, spb-onk








































hari ini main ke rumah prof. koestedjo, seniornya bokap, dokter spesialis bedah tumor, di jalan juanda 68, bandung..
hayooohhh itu rumah 1200 meter persegi yang udah beliau tempatin 52 tahun ternyata pemberian dari temennya orang belanda.. keren banget, asri banget.. luasssss kebun belakangnya.. ada bunkernya, dan ada tempat kabur untuk menyelamatkan diri yang sekarang jadi tempat persemaian bibit palem manila dan kami dikasih 4 pot untuk dibawa ke jakarta (itu gang kecil di samping rumah, khas rumah2 belanda.. kalo ga lewat jalan samping kaburnya ya lewat jalan belakang toh?)
beliau juga orang tertua yang pernah aku temuin (heloowwww he's 93 years old this year!), dan orang tertertib dan terrrraapppiiihhhhhh!!!!!
beliau menyimpan SEMUA nilai, ijasah, surat2, piagam, piala, nametag (segala nametag kongres lah, seminar lah, kartu mahasiswa lah, name them lah semuanya ada dan tersusun rapih dari sejak SMP, ooii SMP!! SMP yang masih pake nama belanda itu) hayyuuuhhhh sementara aku, kartu mahasiswaku aja udah ga tau dimana, dwuueeennngggg.. :p dan masih banyak lagi hal2 kecil yang aku liat di rumahnya yang bisa bikin aku berkesimpulan bahwa beliau sangat organize in every aspect of life.. (dari kunci2 rumahnya yang dinamain dan dinomerin, perkakas pertukangan yang rapih di garasi, kandang burung perkutut yang luas yang di dalamnya ada kolam ikan mas yang rapih dan bersih, kandang anjing yang lucu, lukisan2nya yang berjajar rapih di hampir seluruh tembok rumahnya (oya, beliau hobi melukis juga.. selain hobi berkuda! hahahaaa!!), beliau juga masih bersepeda statis 10 menit sehari, beliau masih naik turun tangga (bokap liat sendiri kemaren pas ada acara ikabi, naik tangga eeuuuyyyyyyy..), beliau jalan mondar-mandir di rumahnya cepat dan lincah tanpa tongkat (kalau pergi2 pakai tongkat karena ga familiar sama medannya toh) dan masih banyak lagi deh hal yang bikin aku takjub dan bersyukur sempat main ke rumah prof. koestedjo dan melihat banyak hal serrruuuuu!!!
i took some photos tapi uploadnya nanti lama, jadi segini aja yang diattach.. woooaaahh takjub deh pokoknya!!!!!!!!
beliau sangat sehat, memotivasi aku untuk terus fight dan berusaha untuk jadi sehat selalu juga.. hayooohhh semangat von semangaaatttt!! :)))

=====

dan anaknya prof ada yang disainer tekstil, mbak nining namanya, jadi nyambung deh kita ngobrolnya huihkhhihihiii.. sebenernya ada satu lagi anaknya yang disainer produk tapi tadi ga ketemu :)

1 comment:

Anonymous said...

Prof. Koes bagi saya adalah guru yang Paripurna. Dan alhamdulillah kemarin-kemarin saya dan teman-teman berhasil membuat Video Biografi tentang beliau. untuk bisa mendownloadnya klik disini: http://video.unpad.ac.id/play.php?vid=160
itu adalah part terakhirnya.

Salam,
- iwa -